Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren, Selimut Ini Bisa Lacak Emosi


British Airways, mengembangkan sebuah selimut berteknologi tinggi yang dapat mendeteksi emosi penumpang.

Bulan Juni lalu pnerbangan asal inggris ini melakukan percobaan untuk mempelajari bagaimana orang bereaksi terhadap penerbangan melalui zona waktu dari New York menuju London.

Selimut akan menyala merah jika penumpang merasa bosan atau stress, sedangkan saat penumpang merasa rileks dan tenang maka selimut ini akan berwarna biru. Mereka mengukur seberapa santai penumpang sebagai bagian dari studi tentang bagaimana untuk memerangi jet lag.


Selimut ini dapat mendeteksi emosi penumpang dengan memanfaatkan teknologi Neurosensor yang disematkan dalam selimut. Informasi kondisi dan emosi para penumpang akan disalurkan menggunakan Bluetooth kepada kabel fiber optik yang terdapat pada selimut.



Tentunya banyak perubahan yang terjadi selama perjalanan tersebut. Namun ada satu hal yang terlihat nyata bahwa perasaan dan tingkat emosi penumpang akan berubah saat menikmati makanan dan minuman.

British Airways menjadi maskapai pertama di dunia yang meneliti tingkat emosi para penumpang dan kebiasaan selama penerbangan. Awal tahun ini mereka berhasil mengidentifikasi tujuh tingakatan emosional selama penerbangan mulai dari terkontrol hingga friendly.