Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Meningkatkan Kualitas Suara dan Volume Android

Kamu mungkin pernah mengalami masalah dengan kualitas suara smartphone yang kecil dan jelek, sebagian disebabkan desain hardware di mana speaker stereo ditempatkan di bagian belakang smartphone. Sulit untuk mengatasi masalah tersebut. Namun ada beberapa trik yang bisa Anda coba untuk mengatasi maslah tersebut.

Menurut saya nenempatkan speaker audio di bagian belakang smartphone bukanlah ide yang baik, tidak hanya itu, kualitas volume yang dihasilkan juga rendah. Pada kenyataannya, tidak ada tips dan trik ajaib untuk mengatasi maslah pada aspek tersebut (sangat mengecewakan), namun kanu tidak perlu berkecil hati, ada beberapa trik untuk meningkatkan bass dan rincian lainnya.

Tips meningkatkan kualitas suara saat mendengarkan musik

Memperkuat bass secara signifikan dapat meningkatkan pengalaman saat mendengarkan musik. Ada lebih dari satu aplikasi untuk memecahkan masalah ini, yang bisa kamu temukan di Google Play Store. Salah satunya adalah Music Volume EQ.

Setelah aplikasi ini diinstal, buka lagu favorit kamu, kemudian jalankan aplikasi. Aplikasi ini akan memandu Anda ke widget yang memakan sedikit waktu untuk membiasakan diri dan segera Anda akan mulai mencintai aplikasi ini. Aplikasi ini merupakan equalizer yang cukup sederhana yang memungkinkan Anda menambah atau mengurangi volume. Jika Anda klik pada huruf EQ Anda dapat membuat segala macam penyesuaian volume yang Anda inginkan.

Tips untuk meningkatkan kualitas suara umum lainnya

Anda dapat meningkatkan kualitas suara untuk semua perangkat berbasis Android dengan hanya menggunakan aplikasi seperti Volume +. Cukup download dari Google Play Store. Cobalah versi gratis terlebih dahulu, tetapi ada juga versi lengkap yang bisa kamu dapatkan dengan biaya sekitar 1,50 USD.

Instalasi sangat sederhana, Anda hanya harus menerima syarat dan kondisi. Di bawah ini Anda akan melihat berbagai pilihan untuk meningkatkan output audio. Klik pada 'Speaker Settings'.

Anda akan melihat tampilan lain di mana Anda dapat 'memprogram ulang' volume maksimal smartphone. Hati-hati, beberapa speaker built-in tidak mentolerir volume yang sangat tinggi. Jika Anda menggunakannya sambil mengenakan headphone, hal ini dapat membahayakan telinga Anda jika musik terlalu keras. Aktifkan opsi modifikasi speaker dan pilihan lebih lanjut diaktifkan.

Sekarang pilih volume yang Anda ingin di 'Volume Level' option. Sayangnya, Volume equalizer hanya tersedia untuk versi berbayar, tapi saya merekomendasikan Anda untuk mencoba versi gratisterlebih dahulu.

Bagaimana, Apkah kualitas suara smartphone kamu jadi lebih baik? Jika kamu mengetahui tips dan trik lainnya untuk mengatasi hal ini tidak ada salahnya untuk berbagi di kolom komentar yang telah kami sediakan.